Menjelajahi Dunia Digital

Lebih Baik Mematikan Komputer Anda atau Menyimpannya di Mode Tidur?

0 4.133

Laptop dan pengguna komputer pribadi ingin tahu lebih banyak tentang potensi bahaya atau manfaat meninggalkan sistem mereka terus berjalan. Selama beberapa dekade, ada perdebatan yang valid dan berkelanjutan tentang apakah meninggalkan laptop atau komputer, atau benar-benar mematikannya setelah menggunakannya. Kedua sisi dialog ini memiliki poin-poin rasional untuk dipertimbangkan. Berikut beberapa informasi untuk membantu Anda memutuskan apakah Anda akan meninggalkan Anda di, baik dalam mode “tidur”, atau “hibernasi”, atau matikan unit sepenuhnya setelah digunakan.


Mematikan Komputer

Kebutuhan pribadi Anda akan membantu Anda menentukan apakah mematikan laptop atau komputer Anda, atau membiarkannya berjalan sepanjang siang dan malam. Keputusan Anda harus didasarkan pada bagaimana Anda menggunakan laptop Anda, pandangan Anda tentang konservasi energi, dan apakah Anda menerima asumsi bahwa menyalakan unit Anda sering dapat merusak sirkuit elektronik dan komponen lainnya.

Perlu diingat, kemungkinan laptop Anda terinfeksi virus yang diambil di Internet lebih besar daripada kerusakan pada unit Anda dengan mematikannya dan menyala setiap hari.

Meskipun demikian, penting untuk mematikan laptop atau komputer Anda dengan benar untuk menghindari kerusakan pada hard drive dan korupsi aplikasi Anda. Jangan hanya mencabut unit atau tekan tombol power saat masih berjalan. Gunakan laptop atau komputer Anda di layar menu untuk mematikan unit.

Microsoft menganjurkan Anda mungkin ingin mematikan laptop atau PC Anda dengan tepat jika Anda tidak berencana menggunakannya untuk sementara waktu. Mereka menyarankan untuk menutup semua aplikasi; ini akan memastikan data Anda disimpan. Mereka juga menyarankan mematikan laptop atau komputer pribadi akan membuat unit Anda aman dan lebih aman. Selain itu, mereka menyarankan waktu berikutnya Anda menggunakannya; unit Anda akan mulai dengan cepat.

Mematikan laptop Anda menawarkan beberapa manfaat tambahan. Menggunakan laptop Anda lebih jarang dapat berkontribusi lebih lama. Kurang stres, keausan pada komponen elektronik dan perangkat keras lainnya di unit Anda akan meningkatkan umur panjangnya. Namun, penting untuk menjaganya agar tetap bebas debu, bersih, dan dipelihara dengan baik.

Mematikan komputer atau laptop Anda dapat membantu menurunkan biaya energi hingga taraf tertentu. Jumlah watt yang ditarik oleh unit sangat bervariasi tergantung pada apakah laptop atau komputer pribadi desktop. PC menggunakan lebih banyak energi karena mereka membutuhkan monitor yang menggunakan banyak daya. Selain itu suplai daya desktop kurang akal.

Jenis pekerjaan yang dilakukan pada unit Anda menentukan seberapa banyak kekuatan yang digunakannya. Perhitungan yang rumit membutuhkan pemrosesan yang intensif dan menggunakan lebih banyak listrik. Di sisi lain, browsing Internet atau menulis mengkonsumsi lebih sedikit listrik.


Meninggalkan Laptop atau Komputer

Bagi kebanyakan orang, mematikan laptop atau komputer mereka tidak nyaman. Mereka tidak suka menunggu unit untuk boot, dan selalu siap untuk pergi. Selain itu, meninggalkan laptop memungkinkan untuk melakukan pemeliharaan rutin yang diperlukan saat Anda pergi, seperti cadangan, pemeliharaan sistem, dan pembaruan perangkat lunak.

Di sisi lain, mengubah laptop atau komputer agar tidak mengganggu suara kipas dan alarm serta suara tak terduga lainnya yang mereka ketahui untuk dibuat.

Semuanya tergantung pada preferensi pribadi Anda dan waktu yang Anda habiskan di laptop. Misalnya, jika Anda menjauh darinya untuk menghadiri rapat, pergi ke makan siang, atau aktivitas lain yang tidak akan memakan banyak waktu, menempatkan unit dalam mode “tidur” atau “hibernasi” mungkin sesuai dengan tujuan Anda.

Selain itu, jika Anda tidak terburu-buru dan tidak keberatan antisipasi yang mungkin membuat menunggu unit untuk boot, atau ingin mengurangi biaya energi, atau memiliki masalah lingkungan tentang penggunaan listrik saat tidak diperlukan, Anda mungkin ingin mematikan laptop Anda sampai Anda siap menggunakannya lagi.

Realitas lain yang perlu dipertimbangkan adalah kenyataan bahwa komponen elektronik gagal berdasarkan berapa jam mereka digunakan. Kami tidak pernah tahu kapan laptop atau komputer pribadi kami akan gagal. Karena alasan ini, sangat penting untuk melakukan pencadangan rutin terhadap data, gambar, dokumen, dan apa pun yang Anda anggap berharga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.