Menjelajahi Dunia Digital

Top 9 Emulator Android mirip dengan Bluestacks untuk Windows

0 307

Apakah Anda pernah bosan memegang ponsel Anda saat memainkan beberapa game favorit Anda dan bertanya pada diri sendiri betapa hebatnya jika Anda memiliki kesempatan untuk memainkannya di desktop Windows atau MacOS Anda?

Ada solusi untuk itu, dan itu disebut pemain App atau Emulator. Salah satu solusi terbaik adalah menggunakan emulator sistem operasi Android gratis di Windows atau desktop macOS, yang memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi Android di PC Anda.

Salah satu Android Emulator yang terkenal dan terkenal adalah bluestacks , Ia bekerja dengan membuat tablet Android virtual di desktop Anda. Yang terkenal adalah BlueStacks App Player yang diproduksi oleh perusahaan Amerika yang juga menyediakan produk berbasis cloud lainnya.

BlueStacks App Player dirancang untuk memungkinkan aplikasi Android berjalan di PC yang menjalankan Microsoft Windows dan MacOS Apple. Anda dapat dengan mudah mengunduh Aplikasi apa pun melalui BlueStacks, yang tidak diragukan lagi adalah alat yang hebat untuk gamer.

Kinerja BlueStacks biasanya lebih cepat daripada ponsel! Padahal itu terutama didasarkan pada konfigurasi perangkat keras PC Anda. Meskipun memiliki pemetaan kunci khusus, memberikan kemampuan untuk menjalankan beberapa game, itu disertai dengan bug kinerja sesekali. Kami dapat setuju bahwa ini dapat mengganggu siapa pun di antara kami. Selain itu, tidak memiliki antarmuka Android penuh.

Tetapi jika Anda tidak puas dengan yang satu ini karena tidak lagi emulator Android yang memadai, Anda dapat mencoba perangkat lunak alternatif seperti bluestacks untuk pc yang bisa sangat memuaskan seperti ini:

9 Alternatif Emulator Android Terbaik untuk BlueStacks: Jalankan Aplikasi Android Pada PC


Nox Player

Ini adalah emulator Android lain yang populer untuk Windows. Meskipun antarmuka penggunanya sangat berbeda dibandingkan dengan aplikasi terkait bluestack lainnya, Anda akan menyukainya begitu Anda mengetahui maksudnya. NoX Player berjalan pada Android 4.4 KitKat, dan Anda dapat menyesuaikan jumlah RAM, FPS, dan inti CPU yang ingin Anda alokasikan emulator pada pengaturannya. Jika Anda mengalami masalah kompatibilitas ketika Anda memainkan game favorit Anda, Anda dapat beralih antara mode rendering OpenGL dan DirectX.

Selain datang dengan Google Play Store App yang sudah diinstal sebelumnya, Anda dapat menginstal aplikasi dan game favorit Anda dengan menyeret dan menjatuhkannya di emulator.

NoX Player: Pro

  • Emulator mendukung pemetaan keyboard
  • Fitur ‘catatan skrip' memungkinkan Anda untuk merekam acara layar penting dan memutar ulang atau membagikannya nanti
  • Ini memiliki fitur multi-pemain
  • Emulator gratis

Unduh: https://noxofficial.com/nox-for-pc/


Remix OS Player

Remix OS Player adalah salah satu emulator Android yang relatif baru di pasar. Ini berjalan pada Android Marshmallow dan memiliki proses instalasi yang cukup mudah. Emulator menawarkan toolbar yang dapat disesuaikan bersama dengan fitur khusus gamer.

Remix OS Player: Pro

  • Emulator gratis
  • Ini memiliki fitur multipemain
  • Anda dapat menjalankan banyak aplikasi pada emulator tanpa memperlambat kinerja sistem

Remix OS Player: Cons

  • Emulator belum memiliki pembaruan untuk beberapa waktu. Namun, itu berjalan dengan baik.

Unduh: https://www.fosshub.com/Remix-OS.html


YouWave Emulator

YouWave adalah emulator Bluestacks populer yang tersedia untuk Windows 7, 8, 8.1, dan Windows XP. Ini mendukung arsitektur 32-bit dan 64-bit. Setelah mengunduh dan menginstal YouWave, Anda mendapatkan sepuluh hari uji coba gratis yang merupakan waktu yang cukup untuk merasakan apa yang ditawarkan emulator. Tidak seperti Bluestacks, emulator ini menyediakan sistem Android lengkap yang mencakup layar beranda dan menu aplikasi.

Meskipun tidak termasuk banyak aplikasi, Anda dapat menginstal Google Play di YouWave untuk mendapatkan lebih banyak aplikasi.

YouWave Emulator: Pros

  • Emulator memiliki fitur permainan multi-pemain
  • Anda dapat beralih dari potret ke lanskap atau sebaliknya melalui rotasi dinamis
  • Anda dapat mensimulasikan kartu SD

YouWave Emulator: Cons

  • Ini adalah emulator berbayar
  • Tampilannya sangat buruk

Unduh: https://youwave.com/download/


LeapDroid

Ini adalah emulator kuat yang diakuisisi oleh Google pada tahun 2018 tetapi akhirnya ditutup. Meskipun dihentikan, LeapDroid terus menjadi salah satu emulator terbaik di internet, dan Anda dapat mengunduhnya dari sumber lain.

Emulator berjalan pada Android 4.4 KitKat dan dilengkapi dengan aplikasi umum seperti musik, kamera, browser, dan sebagainya. Layar beranda memiliki pintasan ke pintasan gim populer seperti Pokemon Go dan Clash of clans. Anda dapat mengunduh lebih banyak game dengan mengunduh Google Play Store.

LeapDroid: Pro

  • Emulator gratis
  • Ini mendukung pemetaan keyboard yang memungkinkan gamer bermain menggunakan keyboard

LeapDroid: Kontra

  • Karena sudah dihentikan, jangan berharap mendapatkan dukungan apa pun setelah mengunduhnya.

Unduh: https://leapdroid.en.softonic.com/


Genymotion

Genymotion ternyata menjadi salah satu emulator Android terbaik di pasaran saat ini. Namun, Anda harus memiliki versi terbaru dari Virtual Box dan mengaktifkan “teknologi virtualisasi” di BIOS sebelum Anda mengunduhnya. Anda juga perlu mendaftarkan akun sebelum menggunakannya.

Dengan Genymotion, Anda dapat memilih ponsel Android mana saja yang ingin disimulasikan. Anda juga dapat menginstal versi Android mulai dari Android 4.4 KitKat hingga Android 7.0 Nougat. Pada versi gratis, Anda mendapatkan fitur seperti kamera. Versi gratis juga memungkinkan Anda untuk mengatur koordinat GPS dan level baterai secara manual. Versi premium memungkinkan Anda mengontrol emulator dari jarak jauh menggunakan telepon Anda.

Genymotion: Pro

  • Emulator ini kompatibel dengan Android Studio, Android SDK, macOS, dan Linux
  • Anda dapat menjalankan emulator di hampir semua Versi Android

Genymotion: Kontra

  • Meskipun gamer biasa dapat menggunakan versi gratis, Anda harus membayar untuk versi premium untuk membuka kunci semua fitur-fiturnya

Unduh: https://www.genymotion.com/


Ko Player

Seperti kebanyakan emulator game Android, Ko Player bertujuan untuk memberikan penggemar game pengalaman permainan yang gratis tetapi luar biasa melalui perangkat lunak yang ringan. Emulator mudah dipasang dan dinavigasi. Muncul dengan fitur seperti emulasi gamepad dan pemetaan keyboard.

Ko Player: Pro

  • Emulator ini gratis dan memiliki UI yang sederhana
  • Gamer dapat merekam permainan untuk dibagikan atau melihatnya nanti

Ko Player: Cons

  • Karena gratis, harap temui beberapa iklan
  • Emulator tertinggal dan membeku sesekali

Unduh:   https://koplayerpc.com/


Dolphin Emulator

Dolphin adalah alternatif BlueStacks gratis lainnya untuk pengguna Windows, Linux, dan macOS. Ini adalah emulator untuk konsol video game Nintendo: GameCube dan Wii.

Setelah beberapa game diuji, hampir semua game berjalan dengan sempurna atau dengan bug kecil. Dolphin dikembangkan secara aktif; fitur baru ditambahkan, dan bug diperbaiki juga hampir setiap hari. Selain itu, game dapat dimainkan dengan kualitas HD, dengan 1080p dan lebih banyak.

Dolphin terus melakukan peningkatan kompatibilitas dan kinerja yang hampir luar biasa. Yang penting tentang fitur emulator ini adalah bahwa Dolphin telah menjadi salah satu emulator termudah yang pernah dibuat.

Fitur Utama Dolphin Emulator:

  • Mainkan pada resolusi maksimum dalam definisi tinggi hingga 1080p
  • Kualitas HD
  • Kesesuaian

Dolphin Emulator: Cons

  • Hampir tidak ada

Unduh : https://dolphin-emu.org/


Andy Android Emulator

Selain bermain game, emulator Android Andy memungkinkan Anda untuk mengakses akun media sosial favorit Anda termasuk Snapchat, Facebook, Whatsapp, Viber, dan sebagainya. Anda dapat menggunakan ponsel Anda untuk mengontrol emulator dari jarak jauh di desktop atau Mac Anda.

Andy Android emulator disinkronkan dengan akun Google Anda, sehingga Anda tidak kehilangan progres game Anda saat istirahat. Terlepas dari fitur kustomisasi, antarmuka emulator cukup fleksibel.

Andy Android emulator: Pros

  • Ini memberi Anda pengalaman OS Android lengkap sebagai lawan meniru aplikasi tertentu
  • Fitur remote control sangat berguna ketika Anda bermain video game
  • Anda dapat mengunduh aplikasi dan game Google Play langsung ke desktop Anda

Andy Android emulator: Cons

  • Proses instalasi cukup rumit
  • Emulator memakan banyak ruang di PC Anda

Unduh:  https://www.andyroid.net/


MEmu

Ini adalah emulator kinerja tinggi yang berjalan di Android Lollipop. Namun, versi unduhan berjalan pada Android Jellybean 4.2 dan Anda harus mengunduh paket lain untuk meningkatkannya ke Lollipop. Emulator ini kompatibel dengan sebagian besar versi Windows, Nvidia , Intel, serta chipset AMD.

Emulator MEmu sudah dimuat sebelumnya dengan Google Play Store sehingga Anda dapat menelusuri dan mengunduh sebanyak mungkin game dan aplikasi Android. Selain mendukung mode layar penuh, emulator memiliki fitur-fitur lain seperti layar, alat screenshot, alat proses pembunuhan, antara lain.

MEmu: Pro

  • Emulator gratis
  • Ini mendukung Android KitKat, Jelly Bean, dan Lollipop
  • Anda dapat menjalankan banyak instance dari emulator secara bersamaan yang ideal untuk beberapa pengujian aplikasi atau game
  • Ini mendukung pemetaan keyboard

MEmu: Kontra

  • Emulator berkinerja sangat buruk dalam hal kinerja grafis

Unduh: http://www.memuplay.com/


Final Thoughts

Sementara semua emulator di atas bekerja dengan baik, semuanya bermuara pada apa yang Anda cari. Misalnya, jika Anda ingin pengalaman bermain yang luar biasa, kami sarankan Nox Player.

Namun, kami menyarankan Anda mengunduh versi gratis atau uji coba dan menguji emulatornya sebelum beralih ke versi premium. Jadi, emulator apa yang seharusnya masuk ke daftar ini? Apa pengalaman Anda menggunakan emulator favorit Anda?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.