Menjelajahi Dunia Digital

7 Kesalahan Yang Harus Hindari Saat Membeli Laptop

0 2.145

Laptop secara bertahap menjadi perangkat komputasi rumah utama dengan keistimewaan portabilitas. Mereka cepat, namun praktis dan menawarkan perangkat keras dan perangkat lunak terbaik dengan harga yang wajar. Oleh karena itu, daya tarik mereka logis. Namun, laptop adalah cara yang rumit dan jauh lebih mudah dikustomisasi jika dibandingkan dengan desktop.

Jika pengguna desktop tidak puas dengan keyboard, mouse, atau monitor, ia dapat menggantinya dengan sangat mudah. Namun, pembeli laptop tidak memiliki opsi seperti itu. Mereka tidak dapat memodifikasi sistem mereka. Ini berarti memilih laptop yang tepat sangat sulit, namun keputusan penting.

Di sinilah sebagian besar dari kita salah ketika membeli laptop. Berikut adalah kesalahan paling umum yang dilakukan setiap pembeli saat membeli laptop. Baca di bawah ini untuk mendapatkan wawasan tentang kesalahan yang harus Anda hindari.

Termurah tidak selalu Terbaik

Sebagian besar pembeli laptop secara khusus prihatin tentang anggaran. Ini jelas merupakan langkah yang bijaksana untuk memeriksa kesepakatan yang paling masuk akal dari opsi yang tersedia; Namun, memilih laptop termurah pasti akan memberikan lebih sedikit fitur dan jaminan kualitas rendah.

Misalnya, jika Anda harus memilih antara dual-core dan quad-core, sistem dual-core jelas akan lebih murah daripada quad-core. Jadi, jika Anda memilih prosesor dual-core untuk menghemat sedikit, Anda pasti akan kehilangan daya kinerja spesifik bila dibandingkan dengan sistem quad-core. Selain itu, Anda mungkin mengalami kinerja yang berantakan karena sistem pada laptop Anda tidak akan dapat menangani banyak aplikasi sekaligus.

Jadi alih-alih berfokus pada harga terendah, Anda harus terlebih dahulu memutuskan tujuan membeli laptop untuk diri sendiri. Buat daftar fitur yang merupakan keharusan untuk laptop Anda, lalu periksa silang dengan opsi yang tersedia.

Menghabiskan terlalu banyak sembarangan

Sebagian pembeli sering membayar sejumlah besar untuk fitur yang mungkin tidak mereka gunakan. Misalnya, model Apple MacBook 2016 menampilkan fitur Touch Bar serba baru yang kemudian terjebak dalam kontroversi. Banyak pakar teknologi mengkritik integrasi Touch Bar dan menyalahkannya pada label harga yang meroket. Tidak diragukan lagi, model MacBook 2017 hadir dengan lebih banyak fitur dan kemajuan yang menghilangkan rasa sakit para penggemar Apple. Jadi, habiskanlah dengan saksama. Hanya bayar untuk hal-hal yang Anda butuhkan.

Kebutuhan hari ini, Puing besok

Jika ada yang membeli laptop berdasarkan persyaratan minimumnya, maka laptop baru mungkin hanya akan bertahan beberapa tahun. Karena penggunaan Anda akan meningkat, Anda akan menuntut lebih banyak daya dari laptop Anda, tetapi itu akan tetap menjadi mesin dengan perangkat keras minimum yang dibutuhkan. Dan pada akhirnya, Anda harus mempertimbangkan untuk mendapatkan laptop baru atau menyesuaikannya sampai Anda berada dalam posisi untuk membelinya.

Misalnya, pergi untuk model dasar yang menawarkan 4GB RAM dan hanya 128GB penyimpanan hard drive akan menjadi pilihan termurah, tetapi dalam jangka panjang, Anda pasti akan membutuhkan lebih banyak kapasitas memori daripada yang sudah ada dan Anda akan harus berkompromi bahkan jika kamu tidak mau.

Abaikan port dan kompatibilitasnya

Cobalah untuk mencari tahu port mana yang akan Anda butuhkan di laptop. Misalnya, berapa banyak port USB yang sebenarnya Anda butuhkan? Apakah Anda memerlukan pembaca kartu? Apakah Anda memerlukan hard drive eksternal untuk dihubungkan ke laptop Anda? Standar USB mana yang mungkin Anda perlukan?

Pertimbangkan port yang benar-benar Anda perlukan dalam penggunaan sehari-hari. Jika laptop tidak memiliki port yang dibutuhkan, maka Anda harus memilih adapter tambahan.

Terperangkap dalam gimmicks terkait dengan Display

“Semua yang bersinar bukan emas”, adalah pepatah yang berlaku ketika datang ke opsi tampilan laptop. Sebagian besar dari kita terpesona oleh tampilan mengkilap, glossy, ultra-reflektif. Namun, membeli laptop dengan tampilan glossy bukanlah ide yang bagus. Layar tampilan seperti itu rentan terhadap sidik jari, noda, dan mereka mencerminkan setiap objek cahaya. Sebaliknya, orang harus pergi untuk laptop dengan finishing matte.

Selain itu, banyak pembeli juga terpikat dengan resolusi layar. Laptop dengan layar 4K tidak bermanfaat untuk semua orang; Namun, desainer grafis atau gamer yang intens pasti harus mempertimbangkan resolusi layar yang lebih tinggi.

Membeli perpanjangan garansi

Garansi yang diperpanjang baik bagi mereka yang sering bepergian dan membutuhkan kerusakan atau pencurian yang tidak disengaja. Lain, Anda membeli perangkat yang mahal seperti MacBook Pro dan sangat percaya bahwa dukungan teknis diperpanjang adalah investasi yang bagus. Jika persyaratan Anda tidak sesuai dengan situasi di atas, maka Anda harus benar-benar menghindari pembelian perpanjangan jaminan.

Sebagian besar laptop biasanya mengalami default perangkat keras ketika perpanjangan garansi berakhir. Dan kemudian, pelanggan harus membayar untuk perbaikan yang kurang lebih sama dengan harga garansi yang diperpanjang.

Terobsesi dengan satu spesifikasi

Ketika membeli laptop, orang harus menghindari menjadi korban visi terowongan. Berkonsentrasi pada satu fitur kunci dari laptop dan mengabaikan faktor penting lainnya adalah tidak. Misalnya, hindari membeli laptop dengan angka gigabyte maksimum dan mengabaikan prosesor dan hal-hal perangkat keras lainnya. Juga, banyak yang memilih laptop ultrabook atau 2-in-1 bahkan jika mereka membutuhkan mesin komputasi portabel lengkap.

Kesimpulan

Membeli laptop adalah proses yang rumit. Seperti yang Anda lihat, kesalahan-kesalahan di atas mudah dibuat. Jadi, berhati-hatilah dan hindari kesalahan-kesalahan ini. Dengan demikian, Anda akan dapat menemukan laptop yang akan sesuai dengan kebutuhan Anda dengan sempurna. Dan pada akhirnya, Anda akan menikmati pekerjaan, hiburan, atau apa pun yang Anda rencanakan dengan laptop Anda. Beri tahu kami cara belanja Anda di bagian komentar.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.