Menjelajahi Dunia Digital

Bagaimana Cara Endorse dan mendapatkan Endorsement

0 6.714

Endorsement sekarang menjadi sangat populer di Indonesia. Produsen atau penjual tidak perlu memunculkan produk mereka melalui iklan tunggal yang monoton. Mereka memutuskan untuk berhubungan dengan tokoh-tokoh yang memiliki banyak pengikut khususnya di Instagram. Tokoh dengan banyak pengikut disebut selebgram. Mereka akan membuat posting yang bertujuan untuk mengiklankan produk, bisa dengan foto atau video. Selain itu, mereka juga bisa menggunakan produk tersebut dan memberikan semacam ulasan. Dengan cara ini, penjual akan memberi mereka sejumlah produk untuk dicoba.

Apa sih endorse itu?

Endorsement adalah tindakan memberikan dukungan seseorang kepada produk atau seseorang lainnya. Ketika penjual ingin mendapatkan endorse dari influencer untuk mengiklankan produk atau layanan mereka, mereka harus memberikan produknya kepada influencer, yang biasanya disebut selebgram di Instagram. Penjual akan menawarkan paid to post di Instagram kepada influencer dengan jumlah pengikut yang tinggi.

Saat mencari selebgram, penjual biasanya punya kriteria khusus, tapi umumnya yang mempunyai follower banyak. Jika mereka mendapatkan selebritis yang tepat, mereka akan menghubungi mereka dan menawarkan posting berbayar untuk produk mereka.

Bagaimana Selebgram Dibayar Untuk Posting

 Produsen atau penjual yang tertarik menggunakan selebgram sebagai brand ambassador akan menawarkan paid to promote. Biaya yang harus dibayar bermacam-macam. Itu tergantung berapa banyak pengikut selebgram yang ada. Selebgram dengan ribuan pengikut mendapatkan tarif lebih rendah dari selebgram yang memiliki jutaan pengikut.

Wajar jika kita penasaran tentang Selebgram. Berbekal sosial media gratisan, rupiah bisa diraup dengan mudah. Tentu hal ini tidak lepas dari pengaruh Instagram, tempat nongkrong influencer Selebgram, yang berhasil menarik kurang lebih 22 juta pengguna aktif di Indonesia. Betapa besar angka tersebut jika kita jadikan sebagai target pasar produk kita. Hal ini membuat banyak orang tergiur mencari peruntungan di instagram, salah satunya ya dengan menjadi Selebgram. Kenapa? Karena tarif endorse Selebgram.

Ingin tahu berapa biaya paid to promote? Ashanty, istri Anang Hermansyah ini memasang tarif 7 juta rupiah sekali endorse. Jessika Iskandar, artis yang sering ada di acara Fesbuker mematok 8 juta rupiah sekali endorse. Ada pula Ayu Ting-Ting, yang terkenal dengan lagu Sik Asik membanderol tarif 10 juta rupiah sekali endorse. Jangan lupa pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang memasang tarif 22 juta rupiah untuk sekali promosi. WOW sekali kan!

Tapi ada juga paid to promote dari selebgram yang terjangkau. Selebgram yang memiliki follower belasan ribu biasanya mematok harga seratu-dua ratus ribu untuk endorse. Sedangkan untuk selebgram dengan follower ratusan ribu biasanya membandrol 500 ribu sampai 1 juta per endorse.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk menjadi selebgram? Anda mungkin ingin mengikuti paid to promote ini karena bisa menjadi pekerjaan bagus juga. Anda hanya butuh konsistensi dan dedikasi Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.