Menjelajahi Dunia Digital

5 Mitos Smartphone Populer Yang Tidak Benar

0 712

Smartphone telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Rata-rata orang memeriksa ponsel mereka 85 kali sehari. Jadi kami benar-benar kecanduan smartphone. Ada beberapa mitos tentang smartphone di internet, tetapi tidak semua yang Anda baca di internet benar. Jadi di sini saya menemukan 5 mitos smartphone paling populer.


1. Lebih Banyak Megapiksel Berarti Kamera Lebih Baik

Ini adalah salah satu mitos terbesar di industri smartphone. Semakin banyak megapiksel terlihat hebat pada lembar spesifikasi. Namun, Anda tidak boleh menilai kualitas kamera ponsel cerdas berdasarkan Megapikselnya.

Ini benar-benar tergantung pada seberapa banyak cahaya yang dapat diterima sensor. Jadi, jika ponsel cerdas Anda memiliki kamera 20 MP, maka ia memiliki 20 juta piksel dalam sensor kamera. Ini berarti produsen harus memasukkan 20 juta piksel dalam ruang kecil, sehingga mengurangi ukuran piksel aktual.

Mari kita bandingkan kamera iPhone 7 & Xperia Z3. Jadi iPhone 7 memiliki kamera menghadap belakang 12 MP sedangkan Xperia Z3 memiliki kamera menghadap belakang 20 MP. Namun, kualitas kameranya sangat berbeda. iPhone 7 memiliki piksel lebih besar karena jumlah megapiksel yang rendah, yang dapat membuat lebih banyak cahaya masuk.

Juga, con dengan kamera megapiksel yang lebih tinggi adalah mereka menderita dalam kondisi pencahayaan buatan & rendah.

Jadi kualitas kamera sepenuhnya tergantung pada lensa, kualitas sensor, dan perangkat lunak pengolah gambar.


2. Seharusnya Tidak Mengisi Daya Ponsel Secara Sering

Anda mungkin pernah mendengar bahwa Anda harus benar-benar menguras baterai ponsel Anda dan kemudian mengisi daya perangkat Anda. Tolong berhenti melakukan ini karena dapat menurunkan kinerja baterai Anda.

Smartphone modern memiliki baterai Lithium-ion, jadi tidak perlu menguras baterai Anda untuk mengisinya lagi. Merupakan ide bagus untuk sering mengisi daya ponsel Anda saat baterai Anda sekitar 20-30%. Ini bisa membantu baterai Anda dalam jangka panjang. Jika Anda menghadapi masalah baterai, maka periksa aplikasi pengisian cepat terbaik untuk Android.

Saya biasanya tidak membiarkan baterai smartphone saya di bawah 20%.


3. Telepon Akan Hangat Saat Menggunakan Pengisian Cepat

Jadi saat menggunakan pengisi daya cepat, ponsel Anda mungkin menjadi hangat atau sedikit panas. Ini sangat normal; teleponmu tidak rusak. Itu terjadi dengan semua smartphone seperti Galaxy S7, Nexus & bahkan Pixel. Pengisi daya yang cepat mendorong arus lebih banyak untuk mengisi daya ponsel Anda lebih cepat, dan itulah sebabnya baterai Anda menjadi sedikit hangat.


4. Harus Bunuh Aplikasi Sering

Jika Anda memiliki smartphone modern, maka perangkat Anda mungkin memiliki 2-3 GB RAM. Dengan begitu banyak memori yang tersedia, Anda tidak perlu sering mematikan aplikasi. Sebenarnya itu adalah ide yang buruk untuk sering membunuh aplikasi. Android, serta iOS, sangat cerdas dalam mengelola memori.

Lebih buruk lagi jika Anda menggunakan aplikasi pengelola tugas yang secara otomatis membunuh aplikasi setelah beberapa waktu. Aplikasi semacam itu berjalan di latar belakang dan menguras baterai ponsel cerdas Anda.


5. Mengisi Daya Baterai Telepon Tewas

Sebagian besar orang berpikir bahwa jika mereka mengisi baterai telepon dalam semalam, itu dapat merusak kinerja baterai mereka dalam jangka panjang. Guys, benar-benar aman untuk mengisi daya ponsel Anda dalam semalam karena smartphone modern ini cukup pintar. Ketika baterai Anda terisi penuh, sirkuit secara otomatis terputus dan telepon Anda akan berhenti diisi.

Jadi ini adalah beberapa mitos smartphone populer yang tidak boleh Anda percayai. Marilah kita tahu beberapa mitos lain di bagian komentar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.