Menjelajahi Dunia Digital

10 Cara Memperpanjang Umur Smartphone Anda

0 1.224

Daripada membuang-buang uang Anda dengan memutakhirkan setiap tahun atau membayar biaya sewa bulanan, alangkah baiknya untuk memperhatikan praktik terbaik untuk memperpanjang umur ponsel cerdas Anda. Untungnya, ada beberapa cara untuk melakukan ini, dan memanfaatkan kiat-kiat berikut akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak uang.

1. Hapus aplikasi dan foto yang tidak perlu.

Hampir setiap pengguna ponsel cerdas mengalami jeda waktu yang serius yang membuatnya frustrasi menggunakan perangkat seluler mereka. Dalam sebagian besar kasus, ini terjadi karena kemampuan penyimpanan dan RAM dari smartphone sedang dimaksimalkan. Ini dapat membuat ponsel menjadi kurang responsif, dan sering kali meyakinkan orang untuk meningkatkan sebelum benar-benar perlu. Untuk menghindari biaya yang tidak perlu ini, pastikan Anda secara teratur menghapus semua aplikasi, foto, dokumen, atau pesan teks yang sebenarnya tidak Anda perlukan.

2. Gunakan pelindung layar kaca tempered.

Layar rusak dapat membuat ponsel Anda tidak dapat digunakan, dan mungkin menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Daripada membayar sekitar $ 100 untuk mengganti layar Anda, Anda harus mengambil langkah-langkah untuk melindungi komponen ponsel cerdas terpadu ini. Pelindung layar kaca tempered adalah investasi bagus yang secara dramatis akan mengurangi risiko Anda berakhir dengan layar yang rusak. Namun, jika layar Anda retak sebelum Anda mengambil tindakan pencegahan, pastikan Anda melihat perbaikan daripada membeli telepon baru.

3. Investasikan dalam kasus yang kokoh.

Setelah layar Anda terlindungi, sekarang saatnya untuk bersikap proaktif dengan komponen ponsel cerdas Anda yang lain. Tidak ada case yang akan mencegah setiap kemungkinan kerusakan yang dapat membuat ponsel tidak dapat digunakan, tetapi membeli sesuatu yang sangat kuat akan memberikan kemungkinan terbaik untuk menghindari kecelakaan mahal. Ini sangat penting bagi orang yang cenderung sering menjatuhkan ponsel cerdas mereka. Sebagai bonus tambahan, casing yang kokoh akan menambahkan lapisan perlindungan ekstra ke layar ponsel.

4. Hindari pembaruan perangkat lunak setelah dua generasi.

Produsen ponsel hanya menyediakan dukungan perangkat lunak selama kurang lebih dua generasi. Inilah alasan mengapa pembaruan iOS terbaru hanya kompatibel dengan model 4S dan yang lebih baru. Dalam beberapa kasus, Anda akan memiliki kemampuan untuk memperbarui bahkan jika perangkat Anda lebih tua, tetapi sangat mungkin bahwa hal itu akan menyebabkan banyak masalah kinerja.

Ini mungkin karena sulit untuk membuat pembaruan yang stabil yang akan bekerja di berbagai perangkat, tetapi kebanyakan orang percaya bahwa kenyataannya lebih jahat. Lagi pula, mengapa Apple ingin terus membuat pembaruan tersedia untuk ponsel yang lebih tua ketika mereka dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian baru setiap beberapa tahun? Either way, Anda dapat memperpanjang umur smartphone Anda dengan menghindari pembaruan setelah dua generasi baru telah dirilis.

5. Turunkan secara teratur.

Anda tidak akan pernah meninggalkan laptop Anda selama beberapa minggu pada satu waktu, namun sebagian besar dari Anda belum mematikan smartphone Anda dalam beberapa bulan. Perlu diingat bahwa ponsel Anda sangat mirip dengan komputer dalam banyak cara. Cukup membiarkan ponsel Anda mati selama beberapa menit setidaknya sekali seminggu akan membantunya berjalan lebih efisien, dan ini juga akan memperpanjang masa manfaatnya.

6. Jauhkan baterai dalam kondisi yang baik dengan praktik pengisian daya terbaik.

Anda tidak perlu khawatir tentang pengisian daya baterai yang berlebihan dengan membiarkannya tersambung untuk jangka waktu yang lama. Namun, meskipun mitos itu tidak benar, ada beberapa hal yang mungkin Anda lakukan setiap hari yang merusak baterai ponsel dan mengurangi masa pakainya secara keseluruhan.

Satu-satunya hal paling penting yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari ponsel cerdas Anda adalah dengan meletakkannya di pengisi daya ketika baterai mencapai usia 75 persen. Menunggu hingga masa pakai baterai turun hingga 25 persen akan secara dramatis mengurangi kemampuannya untuk menerima dan menahan muatan. Bahkan, jika Anda selalu mengisi baterai telepon Anda sebesar 25 persen, baterai hanya akan bekerja hingga potensi penuhnya untuk 500 biaya. Di sisi lain, memilih untuk menggunakan pengisi daya sebesar 75 persen akan memberi Anda hingga 2.500 biaya penuh.

Penting juga untuk dicatat bahwa menguras baterai Anda sepenuhnya dan kemudian mengisi kembali ke 100 persen adalah ide yang buruk. Ponsel Anda akan tahan lebih lama jika Anda mengisi daya selama beberapa menit dan terus sepanjang hari.

7. Jangan berolahraga dengan ponsel cerdas Anda di saku Anda.

Ada banyak aplikasi yang tersedia untuk ponsel cerdas Anda yang dapat membantu Anda berolahraga, tetapi mungkin tidak dalam kepentingan terbaik Anda untuk menggunakannya. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa beberapa pengguna iPhone telah mengalami masalah kerusakan akibat berkeringat ketika ponsel mereka berada di saku mereka atau diamankan ke lengan mereka. Masalah ini diperparah oleh keengganan Apple untuk menutupi bahkan kerusakan kelembaban minimal di bawah program garansi mereka. Ketika Anda mempertimbangkan seberapa mahal iPhone, tidak masuk akal untuk mengambil risiko merusaknya dengan keringat.

8. Amankan ponsel cerdas Anda saat mengemudi.

Sistem navigasi internal ponsel Anda membuatnya sangat berguna selama perjalanan darat, tetapi berhati-hatilah saat Anda menempatkan perangkat yang berharga ini. Kecuali jika smartphone dijaga dengan aman setiap saat, Anda menjalankan risiko itu dilemparkan melalui kendaraan selama kecelakaan. Ini dapat dengan mudah merusak elektronik sensitif di dalam ponsel. Sayangnya, masalah jenis ini sepertinya tidak akan ditanggung oleh garansi Anda.

9. Hindari virus dan malware.

Meskipun tidak terlalu umum untuk ponsel cerdas terinfeksi virus atau malware, Anda tetap harus mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi investasi Anda. Virus berasal dari aplikasi berbahaya, jadi jangan mengunduh apa pun yang tampak mencurigakan. Jika ponsel Anda mulai bertingkah aneh setelah aplikasi baru dipasang, Anda dapat memeriksa penggunaan data aplikasi untuk menentukan apakah ponsel Anda mengirim informasi ke pihak ketiga. Mungkin juga untuk aplikasi yang bermuatan virus untuk diinstal tanpa izin Anda jika Anda memiliki perangkat jailbroken. Ketahuilah bahwa satu-satunya cara untuk menyingkirkan virus adalah dengan mengatur ulang iPhone Anda atau membawa Android Anda ke mode aman untuk menghapus aplikasi yang menyinggung.

10. Manfaatkan penyimpanan cloud.

Penyimpanan cloud adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa ponsel Anda tidak pernah menjadi tersumbat dengan terlalu banyak data. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjalankan perangkat yang ketat dan ramping, dan itu akan meminimalkan risiko kehilangan data jika ada yang salah. Manfaatkan penyimpanan cloud gratis apa pun yang hadir dengan ponsel cerdas Anda dan lakukan pencadangan secara rutin untuk menerima hasil terbaik.

Sekarang setelah Anda tahu cara mendapatkan hasil maksimal dari ponsel cerdas Anda, Anda dapat menghentikan pemborosan uang untuk peningkatan tahunan atau dua tahunan. Anda bahkan dapat melangkah lebih jauh dengan melihat berbagai cara lain untuk mengurangi pengeluaran Anda. Selalu ingat bahwa pilihan uang yang Anda buat hari ini dapat berdampak besar pada sisa hidup Anda, termasuk pensiun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.